SPI MENDAMPINGI TELAAH RKA-K/L TINGKAT LEMBAGA/BAGIAN/UPT

Nov 2, 2016

Makassar, 1 November 2016 bertempat di Training Center lantai 3 dilaksanakan telaah RKA-K/L Tahun Anggaran 2017 dan Bimbingan Teknis Penginputan RKA-K/L. Kegiatan yang digagas oleh Bagian Perencanaan ini mengagendakan telaah anggaran pada tingkat Lembaga, Bagian-bagian, dan Unit Pelaksana Teknis. Selain itu, di ruangan berbeda dilaksanakan juga bimbingan teknis penginputan draft RKA-K/L untuk 8 Fakultas dan Program Pascasarjana (PPs) yang telah ditelah beberapa waku lalu ke dalam sistem aplikasi.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Biro AUPK Dr. Mukhlis Latif, M.Si. sekaligus memberikan sambutan pembukaan. Selain itu, hadir juga Ketua LP2M, Ketua LPM, para kepala UPT, para Kepala Bagian Rektorat, dan tim penelaah dari unsur SPI dan Bagian Perencanaan.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Biro menitipkan pesan bahwa terdapat perbedaan model penyusunan anggaran pada tahun depan, dimana telah ada alokasi anggaran remunerasi sehingga memberikan pengaruh distribusi alokasi pagu ke setiap unit, sehingga mengharuskan penyusunan anggaran kegiatan unit disusun secara efektif, efisien, dan ekonomis. “seluruh fakultas/unit diharapkan menyusun anggaran dengan efektif, efisien, dan kegiatannya dilaksanakan dengan baik, sehingga output dapat terasa dan remunerasi yang akan diterima merupakan pengganti honor kegiatan”.

Personil SPI yang hadir pada kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris SPI, Mustakim Muchlis dan 6 orang anggota yang telah dibagi ke setiap lembaga, UPT. Mudah-mudahan kehadiran SPI pada kegiatan telaah RKA-K/L dapat memberikan keyakinan memadai akan kepatuhan pada aturan perundang-undangan dan pemenuhan pada prinsip 3E. Sehingga pada tahun depan memudahkan pihak pengguna anggaran dalam melaksanakan kegiatan.

14915001_1236246549732097_255264415_n 14958399_1236246546398764_1567035841_n 14958401_1236246559732096_1007473092_n 14963010_1236246536398765_295736804_n

spi_admin

spi_admin

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *