BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LPJ KEGIATAN LK LINGKUP UIN ALAUDDIN MAKASSAR

Mar 22, 2022

*Zulhadi

Bertempat di ruangan rapat senat rektorat lantai 4, SPI mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan yang diikuti oleh seluruh bendahara lembaga kemahasiswaan mulai dari tingkat Universitas,Fakultas,jurusan dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Bimtek dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Bapak Prof. Dr. H. Wahyuddin Naro, M.Hum menjelaskan kepada Pengurus lembaga yang hadir tentang bagaimana mengelola dan menggunakan anggaran lembaga secara baik dan benar. “Dalam pelaksanaan kegiatan lembaga kemahasiswaan, pengurus lembaga jangan pernah menggunakan uang pribadi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut” ungkap Wakil Rektor II.

Dalam Bimtek tersebut Kepala SPI, Dr. Murtiadi Awaluddin S.E. M.Si yang juga menjadi Narasumber menyampaikan kepada pengurus lembaga kemahasiswaan yang hadir tentang Prinsip Pengelolaan keuangan Negara dan gambaran umum pengelolaan keuangan lembaga kemahasiswaan.

Selanjutnya, Purwanto Wahyudi tim pemeriksa SPI yang juga menjadi Narasumber menjelaskan lebih terperinci mengenai teknis dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban kegitan mahasiswa, menyampaikan kesalahan-kesalahan yang masih berulang yang dilakukan pengurus lembaga pada saat membuat laporan pertanggungjawaban mereka, sekaligus memberikan contoh Nota dan kuitansi yang benar kepada pengurus lembaga yang hadir dalam Bimtek kali ini.

Kepala SPI, Dr. Murtiadi Awaluddin S.E. M.Si berharap dengan adanya BIMTEK ini membawa manfaat serta kehadiran SPI UIN Alauddin Makassar dapat berkontribusi bagi UIN Alauddin Makassar, khususnya dalam hal pelaporan kegiatan yang tertib dan akuntabel.

MATERI BIMTEK MAHASISWA

spi_admin

spi_admin

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + five =