KUNJUNGAN STUDI BANDING SPI STIBA MAKASSAR KE SPI UIN ALAUDDIN

Jan 25, 2024

SPI UIN Alauddin – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan efektivitas pengawasan internal, Satuan Pengawas Internal (SPI) STIBA Makassar melakukan kunjungan studi banding ke SPI UIN Alauddin pada Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan ini merupakan langkah strategis bagi kedua institusi dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait praktik terbaik dalam pengawasan internal di lingkungan pendidikan tinggi.

Dalam kunjungan ini, tim dari SPI STIBA Makassar yaitu Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Bagian Audit Mutu, dan Kepala SPI STIBA Makassar diberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai aspek pengelolaan dan operasional SPI di UIN Alauddin. Diskusi antara kedua tim membahas topik-topik penting seperti strategi audit internal, pengelolaan risiko, serta implementasi kebijakan dan prosedur pengawasan yang efektif.

Sekretaris SPI UIN Alauddin, mewakili Kepala SPI yang sedang cuti Umroh, dalam sambutannya mengungkapkan harapan besar terhadap kunjungan ini. “Kami berharap kunjungan studi banding ini dapat menjadi wadah yang produktif untuk saling belajar dan bertukar ide. Semoga dari kegiatan ini, kedua institusi dapat mengembangkan strategi pengawasan internal yang lebih efektif, untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi yang lebih besar,” ujar Roby Aditiya, M.Acc., CGAA., CGRM., CTT.

Sementara itu, Kepala SPI STIBA Makassar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan kesempatan berharga yang diberikan oleh SPI UIN Alauddin. “Kami sangat menghargai kesempatan ini untuk belajar dari pengalaman SPI UIN Alauddin. Terima kasih atas keramahan dan sharing pengetahuan yang berharga. Kami yakin bahwa apa yang kami pelajari hari ini akan sangat membantu dalam peningkatan praktik pengawasan internal kami di STIBA Makassar,” ucapnya.

Kunjungan studi banding ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kerjasama lebih lanjut antara SPI STIBA Makassar dan SPI UIN Alauddin, serta memperkuat jaringan pengawasan internal di antara lembaga pendidikan tinggi di Indonesia.

spi_admin

spi_admin

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *