SPI Gelar Bimbingan Teknis Pra Penyusunan RKA

SPI Gelar Bimbingan Teknis Pra Penyusunan RKA

Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar menggelar bimbingan teknis pra penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA). Berlangsung di Sultan Alauddin Hotel & Convention Kampus I UIN Alauddin Makassar Senin (31/8) lalu.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di lingkup UIN Alauddin, tujuannya untuk membantu para penyusun anggaran agar dalam melakukan penyusunan anggaran kegiatan sesuai dengan peraturan Kementerian yang berlaku.

Kegiatan dibuka langsung Oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, dan diikuti sebanyak 51 peserta.

Pemeriksa SPI Syarif Syahrir Malle menyebutkan, Output dari kegiatan ini adalah menghasilkan pedoman kebijakan perencanaan dan penganggaran khususnya Tahun anggaran 2021 di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

“Pedoman tersebut bisa dalam bentuk surat keputusan Rektor atau surat formal yang sifatnya instruksi” tulisnya saat dihubungi via WhatsApp oleh reporter uin-alaudddin.ac.id

Dalam kegiatan ini ada dua agenda penting, yaitu pembahasan optimalisasi pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) dalam menunjang Kinerja Penganggaran satuan kerja (Satker) yang disampaikan oleh Ali B. Ismail yang merupakan Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP RI).

Yang kedua Evaluasi SPI atas Kinerja Anggaran Tahun 2020 dan Rekomendasi Kebijakan Penganggaran Tahun 2021. Terkait poin ini, Syarif Syahrir Malle mengatakan, hasil dari evaluasi SPI telah disampaikan di hadapan para Pimpinan Fakultas, Lembaga, dan Unit Pelaksana Tugas. Begitu juga dengan rekomendasi  SPI terkait beberapa hal yang menjadi fokus perbaikan, juga dengan strategi pelaksanaan.

“Kami senantiasa memantau progress akselerasi realiasasi atas evaluasi tahun berjalan ini, dan akan kami monitor tiap bulan, kemudian dilaporkan ke Rektor” Ujarnya.

Sementara Dr. Murtiadi Awaluddin, Sekretaris SPI juga menambahkan, bimbingan teknis pra penyusunan RKA akan menjadi kegiatan rutin tahunan SPI setelah melihat animo dari para penyusun anggaran pada kegiatan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *