SPI BERIKAN PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LPJ PERJADIN KEPADA SELURUH STAF DAN AJUDAN PIMPINAN

SPI BERIKAN PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LPJ PERJADIN KEPADA SELURUH STAF DAN AJUDAN PIMPINAN

*Syarif SM

Bertempat di ruangan rapat rektorat lantai 1, SPI mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban (LPK) Kegiatan Perjalanan Dinas kepada seluruh staf pimpinan, mulai dari ajudan Rektor, para staf Wakil Rektor, Biro, Dekan, Pascasarjana, Lembaga, dan UPT dengan jumlah peserta 35 orang. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman sekaligus bimbingan teknis penyusunan LPJ Perjadin dalam negeri dan luar negeri sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Bimtek tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Bapak Dr. H. Wahyuddin Naro, M.Hum. Turut hadir memberikan arahan dan penguatan, Bapak Kepala Biro AUPK, Drs. Alwan Suban, M.Ag. Dalam sambutannya, Wakil Rektor II menjelaskan bahwa setiap pimpinan memiliki agenda kerja dan program prioritas yang mesti diselesaikan, olehnya itu aspek pelaporan yang sifatnya administratif formalistik sebaiknya diarahkan penyelesainnya kepada staf maupun sekretaris pimpinan yang bersangkutan.

Senada dengan sambutan Bapak Warek II, dalam arahannya Kepala Biro AUPK juga menyampaikan nasehat yang sama. Beliau bepesan kepada seluruh peserta agar membangun hubungan harmonis dengan pimpinan di unit masing-masing, “contohnya misalnya sebagai staf adek-adek harus mampu memahami psikologis pimpinan, sehingga tau momen kapan waktu bertanya, waktu berkonsultasi ataupun waktu mengadukan masalah, ini penting menjadi perhatian” ujar Kepala Biro AUPK.

Pada sesi pelatihan teknis, tim pemeriksa SPI, Syarif SM dan Muh. Amrih memberikan materi dan diskusi mengenai teknik dasar penyusunan LPJ, pemahaman aturan Perjadin dan Simulasi Aplikasi Ms. Access sebagai sistem pendukung penyusunan rincian LPJ Perjadin. Output dari kegiatan ini selaian pemahaman materi juga disepakati bersama untuk pembuatan grup WA sebagai wadah diskusi teknis dan sharing knowledge antara SPI dan para staf pimpinan.

Kepala SPI, Dr. Hj. Salmah Said berharap dengan adanya BIMTEK ini membawa manfaat serta kehadiran SPI UIN Alauddin Makassar dapat berkontribusi bagi UIN Alauddin Makassar, khususnya dalam hal pelaporan kegiatan yang tertib dan akuntabel.

Dokumentasi foto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *