KUNJUNGAN SILATURAHMI KEPALA SPI IAIN PALU

KUNJUNGAN SILATURAHMI KEPALA SPI IAIN PALU

*Syarif SM

Kamis pagi, 28 Maret 2019 Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar, Dr. Hj. Salmah Said, SE., M.Fin Mgmt., M.Si., PIA. menerima kunjungan silaturahmi Kepala SPI IAIN Palu, Dr. Saude, M.Pd. Kedatangan Kepala SPI IAIN Palu disambut hangat Kepala dan Tim SPI UIN Makassar, karena ini merupakan kunjungan beliau ke Kota Makassar setelah beberapa waktu lalu Kota Palu dan sekitarnya dilanda musibah Gempa dan Tsunami. Beliau menceritakan bahwa kondisi fisik bangunan Rektorat dan gedung lainnya saat ini di IAIN Palu sebagian besar rusak parah bahkan ruang kerja SPI beserta fasilitasnya, seperti laptop, lemari, meja dan alat inventaris kantor lainnya turut hilang dilanda gempa dan tsunami.

Olehnya itu, pada silaturahmi ini Kepala SPI IAIN Palu menyempatkan berdiskusi dan sharing tentang strategi pengembangan SPI. Sebagai bentuk atensi dan dukungan, Kepala SPI UIN Alauddin Makassar memberikan beberapa masukan, diantaranya: mengusulkan penambahan anggota SPI IAIN Palu yang saat ini baru satu orang, selain itu dibagikan juga pedoman kerja pemeriksaan SPI, pedoman penyusunan LPJ, Buku SPI Charter, dan beberapa contoh LPJ kegiatan SPI yang sekiranya dapat membantu dan bermanfaat. Sebelum pamit, Kepala SPI IAIN kembali menyampaikan ajakan kepada seluruh anggota SPI untuk berkunjung ke Palu.

Saya selalu menunggu dari dulu ada teman-teman SPI Makassar yang jalan-jalan ke Palu, tuk menyaksikan bekas gempa yang luar biasa, atas kuasa Allah Swt disana bahkan beberapa lokasi tanah dan rumah bergeser dari tempatnya semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *