3 ORANG ANGGOTA SPI IAIN PALOPO STUDI MAGANG BERSAMA TIM SPI UIN MAKASSAR

3 ORANG ANGGOTA SPI IAIN PALOPO STUDI MAGANG BERSAMA TIM SPI UIN MAKASSAR

*Syarif SM

Sebanyak 3 orang tim Satuan Pengawasan Internal (SPI) diberi tugas oleh rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo untuk melakukan studi magang selama 5 hari (26-30/11/2018) di SPI UIN Alauddin Makassar. Mengingat SPI termasuk lembaga baru disana, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini ada tambahan pengetahuan teknis bagi tim SPI Palopo mengenai tugas pokok dan fungsi pemeriksa SPI. Dalam kesempatan tersebut rombongan diterima langsung oleh Kepala SPI UIN Alauddin Makassar beserta tim.

Selama berada di kantor SPI, anggota SPI IAIN Palopo yang terdiri dari Saudara Muh. Abdi Imam, Hardianto, dan Rudi melakukan diskusi intensif. Mulai dari aspek pemeriksaan LPJ kegiatan, pemeriksaan pengadaan barang dan jasa, dan stock opname, termasuk tidak ketinggalan aspek persuratan dan pengelolaan website SPI. Dalam sambutan penerimaannya (26/11/18), Kepala SPI UIN Alauddin Makassar Dr. Hj. Salmah Said, S.E., M.Fin Mgmt., M.Si. menyampaikan rasa bangga dipilihnya SPI UIN Makassar menjadi tempat berdiskusi, berbagi ilmu sekaligus sharing informasi mengenai seluk beluk ber-SPI dan beliau menyatakan siap berbagi dengan teman-teman SPI IAIN Palopo.

“Kami ingat beberapa waktu lalu rektor IAIN Palopo berjanji akan mendatangkan tim SPI-nya belajar bersama disini, akhirnya  hari ini rencana tersebut terealisasi. Kami ucapkan selamat datang, jangan sungkan bertanya dan berdiskusi, kami terbuka hal apa saja. Kami pun pernah seperti teman-teman, dimana memulai semuanya dari nol hingga seperti sekarang, perkembangan yang kami alami cukup signifikan, Alhamdulillah”, ujar Kepala SPI UIN Alauddin Makassar.

Hari terakhir (30/11/18) studi magang, Kepala SPI IAIN Palopo, Drs. Nasaruddin, M.Si. yang turut hadir menyampaikan terima kasih dan bangganya, sembari berharap kerjasama yang terjalin baik ini terus berlanjut dan saling memberi manfaat untuk kedua pihak.

Apa yang kami dapatkan hasil belajar selama 5 hari disini tentulah belum cukup dan memadai, olehnya itu jika besok-besok kami butuhkan diskusi, boleh mungkin juga kami undang tim SPI UIN Alauddin Makassar bertandang ke palopo”, ujar Kepala SPI IAIN Palopo

 

FOTO SAMBUTAN PENERIMAAN

 

PROSES DISKUSI BERSAMA

 

POTRET PERPISAHAN / FOTO BERSAMA DAN PEMBERIAN CINDERA MATA

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *