SPI RAMPUNGKAN EVALUASI IKU TRIWULAN I, BERIKUT CAPAIAN AKHIRNYA

SPI RAMPUNGKAN EVALUASI IKU TRIWULAN I, BERIKUT CAPAIAN AKHIRNYA

*Syarif SM

Sebagaimana telah ditandatanganinya kontrak Indikator Kinerja Utama (IKU) pada awal tahun ini oleh 178 orang pejabat lingkup UIN Alauddin Makassar yang terdiri mulai dari rektor, para wakil rektor, kepala biro, dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur pascasarjana, ketua dan sekretaris lembaga/SPI, kepala UPT, kepala pusat lembaga, serta ketua dan sekretaris jurusan/prodi S1 dan pascasarjana. Satuan Pengawasan Internal (SPI) melalui Surat Tugas Rektor diberi amanah melakukan evaluasi kinerja IKU setiap triwulan selama tahun 2018.

Adapun Mekanisme pemeriksaan dimulai dari pengumpulan data-data pendukung melalui koordinator masing-masing fakultas/unit/lembaga untuk dikompilasi dokumennya pada setiap indikator kinerja. Selanjutnya dokumen tersebut diserahkan ke SPI untuk diperiksa kesesuaiannya berdasarkan kriteria manual IKU dan aturan yang berlaku. Dalam proses penginputan data dan penghitungan hingga hasil akhir nilai capain IKU auditor SPI dan tim IT SPI mengembangkan aplikasi audit IKU berbasis online.

Untuk triwulan I (Januari s.d Maret 2018) SPI telah merampungkan hasil pemeriksaannya dan skor akhir capaian IKU triwulan I dapat diakses online dengan mengklik http://e-iku.uin-alauddin.ac.id

Sekretaris SPI, Sumarlin, S.E., M.Ak. menuturkan walaupun agenda SPI bulan April ini cukup padat karena melakukan 5 pemeriksaan sekaligus, namun beliau memastikan hasil pemeriksaan SPI dilakukan efektif dan fokus dengan SDM auditor yang ada,

“bulan ini kebetulan bertepatan waktunya 5 pemeriksaan yakni pemeriksaan P1 pegawai, LKD dosen, LKP P2 pegawai, IKU, dan LPJ kegiatan. Syukur Alhamdulillah P1, IKU dan LKP P2 telah kami rampungkan dan telah diserahkan ke tim remun”.

Dokumentasi Kegiatan:

  

  

Lampiran:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *