PEMERIKSAAN E-LKP DAN PENDAMPINGAN PENGELOLAAN PERSEDIAAN

PEMERIKSAAN E-LKP DAN PENDAMPINGAN PENGELOLAAN PERSEDIAAN

*Ahmad Zainuddin

Dalam rangka tertibnya pengelolaan persediaan dan tertibnya implementasi remunerasi, Satuan Pengawasan Internal (SPI) kembali menjadwalkan berkunjung ke fakultas-fakultas dalam melakukan pendampingan. Pendampingan dalam hal pengelolaan persediaan bertujuan agar pencatatan persediaan lebih rapi dan real time. Hal ini penting agar terdapat sinkronisasi antara pencatatan persediaan fakultas dan universitas. Dalam hal ini, SPI membantu membuatkan form pencatatan barang yang masuk dari bagian umum Universitas dan barang yang keluar digunakan untuk keperluan jurusan-jurusan di fakultas tersebut.

Sedangkan dalam hal tertibnya implementasi remunerasi, SPI melakukan pemeriksaan laporan kinerja pegawai online (e-LKP) yang merupakan salah satu komponen P2 Remunerasi.. Pemeriksaan ini dilakukan untuk guna mencocokkan dan memastikan antara kehadiran dan kinerja pegawai tidak terdapat kesalahan. Adapun sampling e-LKP pegawai yang diperiksa adalah yang capaian kinerja di e-LKP di atas 100% pada bulan Januari 2018.

Tim pemeriksa dari SPI terbagi menjadi dua (2) tim yaitu tim yang memeriksa e-LKP dan tim yang memberikan pendampingan terkait pencacatan persediaan. Adapun fakultas yang telah dikunjungi pada hari pertama (01 Maret 2018) adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas ushuluddin, Filsafat dan Politik.

Dokumentasi kegiatan:

  

  

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *