PENDIDIKAN PROFESI LANJUTAN ASOSIASI AUDITOR INDONESIA (PPL AAI) JAKARTA

PENDIDIKAN PROFESI LANJUTAN ASOSIASI AUDITOR INDONESIA (PPL AAI) JAKARTA

Tanggungjawab internal auditor dalam pencegahan, pendeteksian dan menginvstigasi perbuatan kecurangan masih menjadi perdebatan yang berkepanjangan dalam profesi audit, khususnya pada lembaga audit internal. Namun demikian tidak bisa dibantah bahwa internal auditor memegang peranan penting dalam mendukung penerapan good corporate governance. Keterlibatan internal auditor dengan aktivitas operasional sehari-hari termasuk keterlibatan dalam proses pelaporan transaksi keuangan dan struktur pengendalian intern memberi kesempatan internal auditor untuk melakukan penilaian secara berkala dan menyeluruh atas aspek-aspek operasional perusahaan yang memiliki risiko tinggi.

Menyikapi berbagai macam tantangan dan peluang kerja tersebut, SPI UIN Alauddin Makassar terus melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia para auditornya. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan baik dengan mengadakan pelatihan internal berupa in house training maupun dengan mengutus beberapa auditor secara bergantian mengikuti berbagai macam pelatihan, workshop maupun diklat yang diadakan oleh asosiasi profesi maupun pihak-pihak yang kompeten dalam pengembangan SDM auditor internal. Pada hari Senin 18 September 2017 SPI UIN Alauddin Makassar mengutus dua (2) orang tim untuk mengikuti Pendidikan Profesi lanjutan (PPL)  selama satu hari di Hotel Falatehan Jakarta Selatan. Dengan demikian, diharapkan pemahaman dan pengetahuan teknis auditor SPI dapat mengalami peningkatan dengan mengikuti pelatihan dan sharing knowledge dengan narasumber yang kompeten dalam bidangnya.

Kegiatan Pendidikan Profesi Lanjutan (PPL) ini diadakan oleh Asosiasi Auditor Internal (AAI). Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan dua materi sesuai dengan spesifik lingkup kerja SPI UIN Alauddin Makassar. Tim SPI yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris SPI mengikuti kegiatan pada hari Senin, 18 September dimana Ketua SPI mengikuti materi Penyusunan PKPT Berbasis Risiko sedangkan Sekretaris SPI mengikuti materi Metode Evaluasi dan Penilaian Sistem Pengendalian Internal. Adapun pemateri pada kegiatan PPL ini adalah Drs. Nuryantoro,S.E.Ak., MBAT., QIA., PIA untuk materi Penyusunan PKPT Berbasis Risiko dan Misbahul Munir, MBA., Ak., CPMA., CA untuk materi Metode Evaluasi dan Penilaian Sistem Pengendalian Internal

LAMPIRAN BUKTI KEGIATAN PERJALANAN DINAS:

DOKUMENTASI KEGIATAN

WP_20170918_15_42_17_Pro WP_20170918_13_33_27_Pro WP_20170918_13_30_19_Pro IMG-20170918-WA0007

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *