PENYAMPAIAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN P2B

PENYAMPAIAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN P2B

*Ahmad Zainuddin

Gowa – Setelah melakukan kunjungan pada seluruh fakultas di lingkup UIN Alauddin Makassar dalam rangka penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) triwulan pertama, pada hari Rabu 23 Agustus 2017 di ruang rapat Rektor juga dilakukan agenda yang sama terhadap unit Pusat Pengembangan Bisnis (P2B). Pelaporan/Penyampaian Hasil Pemeriksaan yaitu mengkomunikasikan hasil pemeriksaan termasuk rekomendasi kepada pihak-pihak yang berkepentingan guna melakukan perbaikan. Adapun lingkup pemeriksaan yaitu seluruh unit bisnis P2B antara lain unit bisnis kantin, Fotocopy dan Waserda, Asrama, Percetakan, Agrobisnis, Poliklinik, Kredit Madani serta Kerjasama Operasional.

Tujuan pemeriksaan yang dilakukan oleh SPI yaitu untuk mengetahui dan mengidentifikasi bagaimana alur/proses setiap unit bisnis, operasional penagihan penerimaan, pencatatan penerimaan, serta memonitoring dan mengevaluasi kinerja setiap pegawai yang ada di P2B UINAM.

Pertemuan yang berlangsung pada siang hari tersebut dihadiri langsung oleh Rektor, Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK, Kabag Keuangan, Ketua dan Sekretaris SPI yang didampingi oleh dua (2) orang tim auditor SPI serta Kepala P2B beserta tim. Sebagai informasi, khusus P2B dilakukan pemeriksaan untuk semester pertama. Adapun waktu pemeriksaan yaitu tanggal 01 Mei hingga 30 Juni 2017.

Sebagaimana peran dan fungsi internal audit pada umumnya, SPI juga membantu manajemen P2B dalam melaksanakan tanggungjawabnya dengan memberikan analisis, penilaian dan berbagai rekomendasi untuk menambah nilai dan membantu organisasi mencapai tujuannya.

1IMG_0976 1IMG_0978 1IMG_0981 1IMG_0985

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *