IN HOUSE TRAINING PENYUSUNAN DAN REVIU  LAPORAN KEUANGAN UNIVERSITAS

IN HOUSE TRAINING PENYUSUNAN DAN REVIU LAPORAN KEUANGAN UNIVERSITAS

*Nono P. Macca

Makassar – In House Training Penyusunan dan Reviu Laporan Keuangan Universitas SPI UIN Alauddin Makassar yang telah dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari kamis-jumat pada tanggal 20 dan 21 Juli tahun 2017 yang bertempat di ruang pertemuan Lt. 2 Training Centre UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini melibatkan Anggota SPI sebanyak 11 orang dan Ketua SPI STAIN Sorong. Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Wilda Farah, S.E., M.Si., CPA yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus sebagai praktisi di bidang audit eksternal.

Maksud diadakannya kegiatan Pelatihan Internal ini adalah untuk  meningkatkan kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia dalam melakukan pengawasan dan pengendalian internal di lingkup UIN Alauddin Makassar. Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan pemahaman mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menyusun laporan keuangan Universitas.
  2. Memberikan pemahaman mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dalam mereviu laporan keuangan Universitas.

Kegiatan In House Training Penyusunan dan Reviu Laporan Keuangan Universitas SPI UIN Alauddin Makassar telah dilaksanakan dengan baik dan sebagaimana mestinya. Semoga kegiatan pelatihan internal ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan diharapkkan setelah pelaksanaan pelatihan ini pengetahuan, pemahaman dan keterampilan anggota SPI UIN Alauddin Makassar dapat meningkat dan diimplementasikan dalam tugas pekerjaan kaitanya dengan pemeriksaan internal pada UIN Alauddin Makassar. Selain itu, keterlibatan pimpinan sangat diperlukan dalam kegiatan ini, karena banyak kegiatan teknis yang memerlukan kebijakan pimpinan.

LAMPIRAN BUKTI PELAKSANAAN KEGIATAN:

SK Kegiatan, Undangan, Absen

DOKUMENTASI KEGIATAN:

FOTO S__1581060 S__1581066

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *