WORKSHOP DAN LOKAKARYA AUDIT SDM BERBASIS RISIKO JAKARTA, 17-18 OKTOBER 2016

WORKSHOP DAN LOKAKARYA AUDIT SDM BERBASIS RISIKO JAKARTA, 17-18 OKTOBER 2016

http://onlinerx365.com/blackcialis.html

Risiko yang ditimbulkan SDM perlu dikelola agar tidak menimbulkan kerugian, baik finansial maupun reputasi, hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko merugikan brand nama perusahaan. Manajemen risiko merupakan salah satu cara untuk mengatasi hal itu. Karena manajemen risiko merupakan proses pengukuran atau penilaian serta memerlukan seni untuk mengembangkan strategi pengelolaannya, misalnya risiko itu dipindahkan kepada pihak lain, mengurangi efek negatif dari risiko, dan lain-lain. Pada model pendekatan tradisional, risiko yang ditimbulkan oleh SDM hanya berkisar pada kematian, tuntutan hukum, dan upah). Agar tidak menimbulkan risiko, maka SDM perlu dikelola secara profesional, yaitu dengan memperhatikan kaidah-kaidah yang ada dalam manajemen SDM.

Hal penting lain adalah bahwa audit sumber daya manusia tidak mesti selalu ditekankan untuk mencari pelanggaran atau ketidaksesuaian. Akan tetapi, berguna juga mencari terobosan dan tantangan baru. Auditor memanfaatkan pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya untuk menggali potensi nilai dari perspektif sumber daya manusia memotivasi auditee guna memacu prestasi dengan melakukan berbagai perubahan atau inovasi. Sumber daya manusia akan bisa berkembang jika didukung oleh budaya dan iklim organisasi yang kondusif melalui habitat belajar yang dapat meningkatkan modal kredibilitas individu dan organisasi. Kompetensi individu dan organisasi saja tidak cukup jika tidak didukung oleh kredibilitas individu dan organisasi. Karena itu pula, audit sumber daya manusia perlu ditindaklanjuti oleh manajemen dengan melakukan perbaikan dan menghindari masalah yang sama di kemudian hari.

Diharapkan dengan kegiatan ini, pelatihan yang dilakukan dengan narasumber yang berkompeten bisa memberikan pengetahuan mengenai audit SDM berbasis resiko yag akan dilakukan di UIN Alauddin Makassar. Selain itu, dengan adanya pelatihan ini bisa memecahkan atau mencari jalan keluar suatu permasalahan, saling bertukar informasi dan ikut berpartisipasi dalam memetakan masalah-masalah yang dihadapi  UIN Alauddin Makassar.

Karena strategis serta pentingnya Sumber Daya Manusia dalam organisasi, maka Sumber Daya Manusia dan Manajemen Sumber Daya Manusia perlu dilakukan audit sehingga seluruh kebijakan, proses dan aktivitas pengelolaan dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia berjalan sesuai dengan prinsip dan ketentuan yang berlaku dalam organisasi sehingga tujuan organisasi tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *