IN HOUSE TRAINING PENGIMPLEMENTASIAN &  PENGEVALUASIAN PENERAPAN e-LKP   DI LINGKUP UIN ALAUDDIN MAKASSAR

IN HOUSE TRAINING PENGIMPLEMENTASIAN & PENGEVALUASIAN PENERAPAN e-LKP DI LINGKUP UIN ALAUDDIN MAKASSAR

Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan hal yang penting bagi suatu negara untuk menjadi negara maju, kuat, makmur dan sejahtera. Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak bisa terpisah dengan masalah pendidikan bangsa. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan produktivitas kinerja suatu organisasi atau instansi. Oleh karena itu, diperlukan Sumber Daya Manusia yang mempunyai kompetensi tinggi karena keahlian atau kompetensi agar dapat mendukung peningkatan prestasi kinerja pegawai.

Terhitung sejak awal bulan Januari 2016, UIN Alauddin Makassar mulai menerapkan e-LKP untuk menilai sejauh mana kinerja pegawai setiap bulannya. e-LKP merupakan suatu system yang dibangun sebagai media bagi pegawai untuk menginput sasaran kinerja bulanan (SKB) yang diturunkan kembali ke dalam sasaran kinerja harian (SKH). Suatu sistem penilaian kinerja yang baik harus bisa menampung berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pegawai, terutama yang mempunyai dampak langsung terhadap output pelaksanaan tugasnya. Tidak dapat disangkal bahwa terdapat berbagai situasi yang dihadapi oleh pegawai di luar kemampuannya, seperti rencana sasaran kinerja bulanan yang tidak sesuai dengan realisasi, kesalahan dalam menginput, dsb.

Karena adanya tantangan-tantangan yang dihadapi dalam pengimplementasian e-LKP ini, maka perlu dihadirkan narasumber kompeten yang bisa memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh pegawai-pegawai dalam mengadopsi sistem yang dibangun ini. Sehingga demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan ini Satuan Pemeriksa Internal UIN Alauddin akan mengadakan In House Training dengan tema “Pengimplementasian dan Pengevaluasian e-LKP”. Melalui In House Training ini peserta dapat bertukar informasi dengan narasumber sehingga peserta In House Training dapat menambah pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan dalam tugas pekerjaan kaitannya dengan penerapan e-LKP pada lingkup UIN Alauddin Makassar. Kegiatan In House Training ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat, 11-12 Februari 2016 dengan menghadirkan Wilda Farah, SE., M.Si., CPA sebagai narasumber yang ahli di bidangnya.

LAMPIRAN BUKTI PELAKSANAAN KEGIATAN:

DOKUMENTASI KEGIATAN:

4 3 2 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *