SPI UIN Alauddin Makassar Mengikuti Kegiatan Pendidikan Profesi Berkelanjutan (PPL) Ikatan Akuntansi Indonesia

SPI UIN Alauddin Makassar Mengikuti Kegiatan Pendidikan Profesi Berkelanjutan (PPL) Ikatan Akuntansi Indonesia

LATAR BELAKANG

Dalam rangka peningkatkan kualitas sumber daya manusia Satuan Pemeriksa Internal UIN Alauddin mengikutkan anggotanya dalam kegiatan Workshop Akuntansi membahas materi yang relevan dengan tantangan kerja yang dihadapi. Dengan kegiatan ini peserta akan lebih mudah menyerap dan mengaplikasikan materi Workshop yang diterima untuk menyelesaikan dan mengatasi tantangan kerja yang dihadapi dan mampu secara langsung meningkatkan kualitas dan kinerja dari sumber daya manusia di lingkungan internal SPI. Sharing knowledge dengan narasumber yang berkompeten menjadi salah satu cara yang efektif untuk menciptakan standarisasi kinerja yang paling efektif.

Pelaksanaan Workshop Akuntansi telah terlaksana pada hari sabtu, 9 Mei 2015 di Hotel Grand Asia dengan lancar. Dengan keikutsertaan anggota SPI UIN Alauddin Makassar pada kegiatan ini diharapkan keahlian dan kemampuan terkait topik pembelajaran yang telah diberikan yakni tentang Creative Accounting VS Tax Planning dan Akuntansi Forensik & Audit Investigasi dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas SPI di UIN Alauddin Makassar.

Tema Kegiatan

“Workshop Akuntansi : Creative Accounting VS Tax Planning dan Akuntansi Forensik & Audit Investigasi

Tujuan dan Target Kegiatan

  1. Tujuan:
    1. Menambah wawasan mengenai Creative Accounting dan Tax Planning sehingga bisa menyelesaikan permasalahan mengenai perlakuan akuntansi dan masalah perpajakan yang sering terjadi di lingkup UIN Alauddin.
    2. Memberikan pengetahuan mengenai akuntansi forensik & Audit investigasi sehingga bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai temuan-temuan secara spesifik dengan tepat di lingkup UIN Alauddin.
  2. Target:
    1. Meningkatkan kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia dalam melakukan pengawasan dan pengendalian internal dalam bidang akuntansi dan perpajakan di lingkup UIN Alauddin Makassar.
    2. Meningkatkan kemampuan dalam bidang audit di Lingkup UIN Alauddin Makassar.

Materi

  1. Akuntansi Forensik & Audit Investigasi
  2. Creative Accounting VS Tax Planning

Narasumber

  1. Cris Kuntadi, CA., CPA., QIA.
  2. Ari Setiawan, SE., M Si., Ak ., CA.

Peserta

Peserta yang mengikuti Workhop Akuntansi yang diadakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) adalah anggota IAI, Mahasiswa S1 dan Umum

Waktu dan Tempat

Hari/tanggal :  Sabtu, 09 Mei 2015

Waktu             :  Pukul 09.00 – 17.00 Wita

Tempat           : Grand Asia Hotel, Ruang Platinum Lt.2 Jl. Boulevard Raya – Makassar.

DOKUMENTASI KEGIATAN:

2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *